Bus Damri berangkat setiap 15 menit sekali, dan jadwal berangkat Damri dimulai pukul 05.00 dari Kuala Namu menuju Medan. Damri menyediakan sebanyak 20 armada yang hilir mudik mengantar penumpang dengan tiga tujuan di kota Medan, yakni; (1) Pusat Perbelanjaan Carrefour/ Medan Fair di Jl. gatot Subroto, dengan tarif Rp. 15.000 (Limabelas ribu rupiah) per orang. (2) tujuan Terminal Bus Amplas, tarif perorang sebesar Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah), dan (3) tujuan Terminal Bus Binjai dengan tarif Rp. 30.000 (tigapuluhribu rupiah).

Baca Juga Informasi: Bus Damri Lampung

Saat ini setidaknya ada empat macam angkutan yang mengantarkan anda dari Medan ke Kuala Namu atau sebaliknya, yaitu; Bus Damri, ALS, Taksi, dan Kereta Api. Masing-masing angkutan memiliki tarif dan waktu tempuh yang berbeda.

ALS juga melayani rute Kuala Namu – Binjai, Kuala namu Gagak Hitam/ Ringroad, tepatnya di samping Terminal Putra Pelangi, persisnya di sebelah SPBU simpang Empat Gagak Hitam – Jl. Sunggal. Sedangkan Taksi, tujuan sesuai permintaan penumpang dengan tarif rata-rata Rp. 3.500 per kilometer. Jika anda menuju kota Medan, dari kuala Namu berjarak lebih kurang 39 km, sehingga perkiraan tarif normal rata-rata Rp. 136.500,- jika kondisi macet biasanya taksi akan mencari jalan alternatif, yang perlu diingat adalah, tarif dihitung per kilometer. Taksi resemi yang sudah mengikat diri untuk transportasi Bandara adalah; Bluebird, Exspress, Karsa, dan bagus. Sebaiknya anda bicarakan dulu kepada pemilik taksi bagaimana mekanisme pembayarannya. Kalau bus, sudah ada tarif tetap sesuai tujuannya.

Untuk Kereta Api memiliki tarif tunggal, Rp. 80.000 (delapan puluh ribu riupiah), namun, mulai tanggal 15 Januari 2015 sudah naik Rp. 100.000, dengan waktu tempuh dari Medan – Kuala Namu selama 30 menit, dan dari Kuala Namu – Medan sekitar 45 menit perjalanan. Jadwal kereta api dari Medan ke Kuala Namu dimulai pada pukul 04.00 dan terakhir pukul 20.00. Sementara dari Kuala Namu – Medan jadwal pertama pada pukul 05.25, dan terakhir 21.30 Wib.

Kabar gembira bagi calon penumpang yang menggunakan nomor Simpati, berhak mendapatkan kesempatan naik kereta api gratis, GRATIS. Syaratnya harus memiliki poin minimal 500 poin. Silahkan cek melalui nomor *700*1*1#, dan tunggu balasan SMS dari operator yang menginformasikan jumlah poin anda, perlihatkan kepada petugas ticketing, dan anda akan diberi satu tiket gratis Medan – Kuala Namu jika poin anda mencapai 500 poin.

oke pada nungguin cerita lanjutan gw gak?? Oke kalo gak juga gpp kok. Jadi ceritanya gini Jpeople setelah gw dan Fitri berpisah di pinggir jalan maka gw pun melangkahkan kaki gw ke arah Carrefour Medan Fair. Dari tempat gw berdiri udah kelihatan bacaan Transmart tempat Carrefour Medan Fair berada. Buru – buru gw berjalan menuju kesana. Menurut google katanya bus Damri yang menuju Kualanamu International Airport Deli Serdang mangkal di samping Carrefour Medan Fair. Gw lihat – lihat gak ada penampakan Bus Damri mangkal. Yang ada Cuma deretan taksi yang lagi mangkal berjejeran. Sekali lagi gw lihat pelataran parkir Carrefour Medan Fair dan gw menemukan sebuah Bus Damri yang beberapa nya turun menggunakan Tas Ransel Gede dan sebagian lagi ada yang membawa koper gede sedang menyeberang ke berbagai arah disekitar Carrefour Medan Fair. Dari apa yang gw lihat udah bisa membuat gw yakin kalo itulah Bus Damri yang menuju ke Kualanamu International Airport Deli Serdang. Gak pake lama gw pun menyeberangi jalan untuk segera mengejar Bus Damri yang masih mangkal tersebut. Susah juga buat bisa menyeberang di kota Medan. Dan bodohnya gw gak ngelihat kalo gak jauh dari posisi gw berdiri ada jembatan penyeberangan. Dan itu baru gw sadari setelah sampai di pelataran parkir Carrefour Medan Fair.

Setelah sampai di Carrefour Medan Fair gw langsung menghampiri Bus Damrinya dan si supir menyuruh gw buat menuju ke belakang bus. Tadinya gak ngerti kenapa disuruh kebelakang. Ternyata gw baru tahu kalo dibelakang Bus Damri itu ada Bus Damri lain yang lagi stand by mengangkut penumpang ke Bandara. Dan Bus yang mangkal di depan tadi adalah bus yang baru aja balik dari Kualanamu International Airport Deli Serdang.

Tepat disamping Bus Damri ada sebuah tenda gede yang dilengkapi beberapa tempat duduk untuk para calon penumpang duduk menunggu keberangkatan bus. Gak ada meja konter atau petugas yang melayani penumpang yang ingin naik ke bus. Gw pun bertanya ke salah seorang bapak – bapak  yang duduk. Dimana gw bisa dapetin tiket Bus Damri buat ke Kualanamu International Airport Deli Serdang. Doi bilang naik aja ke bus entar bayarnya di atas bus. Kirain beli tiket dulu baru naik bus ternyata disini gak Jpeople. Pas gw naik ke dalam bus udah ada beberapa orang menempati tempat duduk masing – masing. Dan gw pun memilih tempat duduk paling depan tepat dibelakang supir. Buka apa – apa nih sob. Gw pengen lihat lebih luas keadaan jalan pas bus entar udah melaju. Masih banyak bangku yang kosong. Bahkan  1 penumpang bisa memakai 2 tempat duduk sekaligus untuk meletakkan tasnya. Walau pun sebenarnya Bus Damri yang gw naikkin menyediakan bagasi buat para calon penumpang yang membawa koper atau tas gede lainnya. Dan gak ada bayaran tambahan lagi. Semua udah include sama harga tiket busnya beserta fasilitas pendukung lainnya.

Memasukki kawasan Terminal Amplas bus sedikit tertahan dengan banyaknya kendaraan antar kota dan provinsi yang hilir mudik dan mangkal di pinggir jalan. Lepas dari kemacetan Terminal Amplas bus pun melaju memasukki Gerbang Tol Amplas. Dan ini pertama kalinya gw melewati jalanan bebas hambatan selama gw pindah ke Aceh. Jalanan tolnya lumayan lancar sob dan disini bus melaju kencang tanpa hambatan dan hanya 2 kali berhenti untuk mengambil tiket tol dan membayar uang tol.

Jalanan yang lancar bikin gw rada – rada deg-deg-an sob. Gimana gak deg-deg-an soalnya ini adalah pengalaman pertama gw sendirian pula menuju Kualanamu International Airport Deli Serdang. Bandara yang digadang – gadang sebgai bandara terbesar di Indonesia.

Dari jauh kelihatan Giant Kualanamu International Airport. Sesampainya gw di kawasan Kualanamu International Airport Deli Serdang gw disambut dengan indahnya taman yang berada di depan pelataran parkir bandara yang sedang di tata oleh beberapa orang pekerja sore itu.

Gw bener – bener takjub Jpeople. Bus pun sampai di pelataran Drop Off Kualanamu International Airport Deli Serdang. Dan gw baru tahu kalo ini adalah lantai 3 dari bandara Kualanamu International Airport Deli Serdang. Jadi bus yang gw naikin berhenti pertama kali di Drop Off lantai 3. Tapi buat yang mau berhenti di lantai 1 bisa tetap duduk di bus entar bus bakalan berhenti di tempat pemberhentian bus di lantai 1. Dimana semua bus akan berakhir disana.

Akhirnya gw sampe juga di Kualanamu International Airport Deli Serdang. Karena ceritanya masih nyambung jadi, ditunggu aja ya kelanjutan postingan gw

Setelah tiga kali tertunda sejak tahun 2013 lalu, akhirnya bus Trans Mebidang (Medan, Binjai, Deliserdang) mulai beroperasi, Jumat (6/11) pagi. Sayangnya masih banyak warga yang tidak mengetahui keberadaan bus tersebut.

Jadi, penumpang yang naik bus itu masih sangat sedikit. KORAN SINDO MEDAN yang kemarin pagi menggunakan bus angkutan massal ini dari Medan ke Binjai melihat penumpang masih sangat sedikit. Bus yang ditunggu di halte depan RS Advent, Jalan Gatot Subroto Medan, baru tiba di halte sekitar pukul 11.15 WIB.

Saat berada di dalam bus, penumpang hanya tiga orang, termasuk awak KORAN SINDO MEDAN. Penumpang baru bertambah saat bus tiba di halte depan Kampus Universitas Panca Budi, Medan. Setelah itu, tidak ada lagi penumpang yang naik bus Trans Mebidang hingga tiba di Terminal Kota Binjai.

Bus Trans Medan baru berhenti di Terminal Kota Binjai pada pukul 12.15 WIB. Seperti kendaraan lainnya, bus Trans Mebidang juga mengalami kemacetan, terutama di titik-titik rawan kemacetan seperti Kampung Lalang hingga Diski. Pukul 12.30 WIB, bus kembali berangkat dari terminal menuju Kota Medan.

Dari Terminal Binjai, penumpangnya hanya tiga orang dan tidak bertambah hingga tiba di Jalan Gatot Subroto, Medan. Menurut Yenizar, 65, warga Jalan Sisingamangaraja, Binjai mengaku, sebenarnya tidak mengetahui kalau bus Trans Mebidang ini sudah beroperasional. Bahkan, sebelumnya dia tidak tahu sama sekali kalau angkutan massal ini akan beroperasional di Sumut.

Dia baru tahu ada bus angkutan massal beroperasi karena kebetulan berada di terminal pada saat itu. “Tadinya mau naik angkot seperti biasa, tapi tibatiba kebetulan melihat ada bus baru. Orang-orang di terminal bilang, katanya bus ini tujuannya bisa langsung ke Medan, ya saya coba saja naik bus ini,” kata guru SD ini.

Yenizar menuturkan, pengalaman pertamanya naik bus Trans Mebidang sebenarnya lebih nyaman dari naik angkutan umum biasanya. Selain terasa lebih dingin, ongkos yang dikenakan juga tidak terlalu mahal. Biasanya, dia harus mengeluarkan ongkos lebih dari 10.000 jika naik dua kali angkutan umum ke Medan.

“Kebetulan, saya memang mau ke Pusat Pasar, Medan. Kalau dari Binjai bisa langsung ke Pusat Pasar Medan dengan ongkos hanya Rp6.000, terbilang murah. Itu sangat membantu. Biasanya kalau naik angkot harus dua kali naik angkot untuk ke Pusat Pasar. Kalau pulang balik naik ongkos, bisa Rp20.000 lebih untuk naik angkot saja,” katanya.

Namun, dia berharap pemerintah menyosialisasikan jadwal keberangkatan dan di mana-mana saja tempat untuk menunggu bus. “Selain di terminal, saya tidak tahu dari mana menunggunya. Saya juga tidak tahu jam-jam berapa saja jadwal keberangkatan bus ini. Kalau saya di Medan, saya bisa makin tidak tahu di mana menunggunya.

Inginnya dikasih tahu jadwal berangkatnya dan di mana-mana saja tempat menunggunya, jadi orang yang sudah tua seperti saya ini tidak bingung,” ujarnya. Hal serupa diungkapkan Mursal, 31, warga Kota Medan. Sebagai warga yang baru mengetahui keberadaan bus baru ini, dia ingin mencoba merasakan bagaimana naik bus Trans Mebidang, kemarin.

Menurutnya, meskipun suasana bus lebih nyaman, dia mengaku masih bingung untuk naik bus Trans Mebidang. Sebab, pemerintah kurang menyosialisasikannya. “Memang naik bus ini lebih enak daripada naik angkot, tidak ada orang yang merokok, ongkosnya jauh dekat hanya Rp6.000.

Tapi terus terang saja, pas naik pertama kali masih bingung. Dari mana naiknya, sudah begitu jam-jam berapa saja lewatnya. Saya tunggu saja dari halte di Jalan MT Hariono, rupanya lewat juga,” ucapnya. Diketahui, bus Trans Mebidang ini berbeda dengan bus lainnya. Selain terasa lapang karena tempat duduknya berhadap- hadapan, bus ini juga menyediakan fasilitas bagi penyandang disabilitas.

Berbeda dengan angkutan umum lainnya, bus ini dikemudikanseorangsopirdibantu petugas kondektur berpakaian seragam putih. Kemudian, disediakan tiket resmi berwarna biru. Pada tiket itu, tertera ongkos untuk koridor Medan ke Binjai (sebaliknya), jauh dekat sebesar Rp6.000. sementara ongkos Medan ke Deliserdang, sebesar Rp7.000.

Untuk tahap pertama, pemerintah baru mengoperasionalkan di dua koridor yakni Medan-Binjai dan Medan-Lubukpakam dengan jumlah bus 30 unit. Untuk koridor pertama yakni Medan-Lubukpakam memiliki rute berangkat Pusat Pasar, Jalan Asia, Jalan Pandu, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Medan, Tanjung Morawa, dan Terminal Lubukpakam.

Untuk rute kembali yakni Terminal Lubukpakam, Jalan Sisingamangaraja, JalanRahmadsyah, Jalan Sutomo, Jalan MT Haryono dan Pusat Pasar. Sementara itu, untuk koridor kedua, Medan- Binjai, memiliki rute berangkat yakni Terminal Binjai, Jalan Medan, Binjai, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Raden Saleh, Jalan Balai Kota, Jalan Bukit Barisan, Jalan Stasiun KA, Jalan MT Haryono dan Pusat Pasar.

Bus Damri Lampung

Tiket Bus Harga Bus Agen Bus PO Bus Damri Medan

damri medan,

damri medan binjai,

damri medan lubuk pakam,

damri medan kno,

damri medan kualanamu,

damri medan ke kualanamu,

damri medan fair,

medan damri bus,

jadwal damri medan kualanamu,

jadwal damri medan ke kuala namu,

stasiun damri medan

damri carrefour medan

alamat damri medan

tarif damri medan kualanamu

trayek damri medan

damri bus medan airport

bas damri medan

halte damri medan

telp damri medan

tiket damri medan

bus damri medan binjai

damri medan amplas

pool damri amplas medan

damri medan bandara

damri bus medan

jadwal damri bandara medan

bus damri bandara medan

rute damri bandara medan

pool damri bandara medan

harga tiket damri bandara medan

jam operasional damri bandara medan

jadwal damri medan binjai

rute damri medan binjai

tarif damri bandara medan

bus damri medan kualanamu

jadwal damri carrefour medan

jadwal damri carefour medan

damri dari medan ke kualanamu

jadwal damri dari medan ke kualanamu

jadwal damri di medan

naik damri dari medan ke kualanamu

jadwal damri di medan fair

jadwal bus damri dari medan fair

damri di medan

damri dari medan ke bandara kuala namu

loket damri di medan

terminal damri di medan

pool damri di medan

stasiun damri di medan

pangkalan damri di medan

jadwal damri dari medan kualanamu

bus damri di medan

rute damri di medan

jadwal damri dari medan fair

jadwal bus damri di medan

jadwal damri medan fair

jadwal bus damri medan fair

damri plaza medan fair

jadwal damri medan fair kuala namu

jadwal keberangkatan damri medan fair

harga damri medan kualanamu

harga damri medan

jadwal damri medan kuala namu

jadwal damri medan

jalur damri medan

jam damri medan

damri jakarta medan

bus damri jakarta medan

jadwal damri medan kno

damri medan kuala namu

damri medan ke kuala namu

rute damri medan kualanamu

damri dari medan ke kuala namu

trayek damri kualanamu medan

harga tiket damri medan kualanamu

damri bandara kualanamu ke medan

damri kota medan

ongkos damri medan kuala namu

loket damri medan

lowongan damri medan

loker damri medan

loket damri medan ke kualanamu

damri bandara kuala namu medan

rute damri medan kuala namu

tarif damri medan kuala namu

bus damri medan kuala namu

terminal damri medan kuala namu

jadwal damri plaza medan fair

perum damri medan

pool damri medan

pt damri medan

pangkalan damri medan

rute damri medan

damri gatot subroto medan

terminal damri medan

telepon damri medan

tarif damri medan

Iklan

One thought on “Tiket Bus Harga Bus Agen Bus PO Bus Damri Medan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s